Selasa, 16 Agustus 2011

Kata Nudirman Soal Kunjungan ke Nazaruddin

JAKARTA, TRIBUNEKOMPAS.

By: ANTO.




- Wakil Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Nudirman Munir menegaskan bila kunjungannya bersama rekan-rekan Komisi III DPR beberapa waktu lalu, murni untuk memastikan keamanan Muhammad Nazaruddin. Dia mengimbau agar jangan ada kecurigaan yang dialamatkan kepada mereka.



"Kami murni mengawal supaya tidak terjadi penyalahgunaan," kata Nudirman saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Selasa 16 Agustus 2011.



Terkait dengan penilaian beberapa pihak bahwa kunjungan Komisi III untuk mengamankan Nazaruddin terkait proyek Rp6 triliun, Nudirman mengatakan hal itu sebagai pikiran negatif. Dia menegaskan hal itu tidak benar. "Justru kami ingin mengamankan barang-barang bukti yang dipunyai Nazaruddin," katanya.



Selama ini, dia menilai, penyitaan barang Nazaruddin tidak transparan. Pembukaan barang bukti harus di depan pengacara. Apabila tidak ada pengacara, negara harus menyediakan.



Anggota DPR dari Partai Golkar ini menambahkan, mereka tidak khawatir dengan kemungkinan nyanyian Nazaruddin yang dapat menyeret anggota partainya. Dia menyatakan siapa pun jika terlibat, silakan diproses sesuai aturan yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar