Kamis, 25 Agustus 2011

Mustafa: Harta Libya Didistribusikan untuk Rakyat Libya

BENGHAZI, (Tribunekompas)

By: Tommy.




- Ketua Dewan Transisi Nasional (NTC), Mustafa Abdel Jalil, menyatakan aset dan seluruh harta kekayaan Libya akan dibagikan untuk seluruh rakyat Libya.



Pernyataan itu menyusul pengumuman Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi yang akan segera mencairkan aset Libya di bank-bank Italia senilai Rp 4,3 trilun.



Selain itu, perusahaan minyak dan gas Italia yang beroperasi di Libya, Eni, akan membagikan gratis minyak dan gas kepada rakyat Libya.



"Italia akan mencairkan dana Libya yang tersimpan di bank-bank di sini senilai Rp 4,3 trilun," ujar pemimpin Negeri Pizza itu kepada wartawan, Kamis, 25 Agustus 2011.



Dari Kota Benghazi, sebagai markas pemerintahan sementara, Mustafa Abdel Jalil, mengatakan Dewan tengah menyiapkan pemerintahan sementara di Tripoli. Pemerintahan baru ini akan menggelar pemilu dalam delapan bulan ke depan.



“Dalam delapan bulan ke depan kami akan menggelar pemilu legislatif dan pemilu presiden,” ujar Jalil. “Kami menginginkan sebuah pemerintahan yang demokratis lewat konstitusi. Di atas semuanya, kami tak berharap terus dikucilkan dari dunia.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar