Selasa, 23 Agustus 2011

Seluruh ATM di Tangerang Dikawal

JAKARTA, (Tribunekompas)

By: Anto.




- Kepolisian Resor Kota Tangerang akan mengawal 115 lokasi anjungan tunai mandiri (ATM) dan 18 kantor bank yang ada di wilayahnya menjelang Lebaran tahun ini. Pengawalan dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang terjadi pada nasabah bank atau pencurian mesin ATM yang kerap terjadi belakangan ini.



"Kami sudah bagi anggota untuk mengamankan 115 lokasi mesin ATM dan 18 bank itu," kata Kepala Polres Kota Tangerang Komisaris Besar Tavip Yulianto di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 23 Agustus 2011.



Selain penjagaan di lokasi-lokasi bank dan ATM, Tavip mengungkapkan juga akan menambah unit patroli keamanan. "Pokoknya keamanan akan ditambah hingga selesai Lebaran H+7," kata Tavip.



Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sujarno menambahkan pengawalan dikhususkan pada jam-jam rawan selama ini, yaitu mulai tengah malam hingga pagi. Polda sendiri membantu pengawalan itu lewat patroli.



Kejahatan terhadap nasabah bank terjadi di antaranya di Jalan Kali Pasir, Kota Tangerang, belum lama ini. Kerugiannya sebesar Rp 150 juta. Adapun pencurian ATM terjadi di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Mesin diduga digondol pada dini hari dan menyebabkan kerugian sekitar Rp 130 juta.



Belum lama ini juga terjadi aksi pencurian di kawasan Cikeas, Bogor. Beruntung mesin ATM bisa diselamatkan dan tiga dari sembilan anggota komplotan bisa ditangkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar