Senin, 29 Agustus 2011

Tifatul Sembiring Jadi Khatib Salat Ied di Mako Brimob

JAKARTA, (Tribunekmpas)

By: Anto.




- Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring, dijadwalkan menjadi khatib dalam salat Ied di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Pelaksanaan salat Ied itu mengikuti penetapan pemerintah pada Rabu, 31 Agustus 2011.



“Saya surati banyak menteri. Yang bisa, ya, Pak Tifatul,” kata Ajun Komisaris Besar Polisi K. Budiman, Senin, 29 Agustus 2011 malam.



Bertindak sebagai imam adalah Imam Besar Masjid Agung Korbrimob, Ustadz Masrur al-Hafidz. Sayangnya, Budiman belum bisa memberi bocoran tentang tema khutbah Tifatul nanti. “Belum ada bocoran,” katanya. Tahun lalu, Budiman bercerita, Menteri Pemuda dan Olahraga Adhiyaksa Dault yang bersedia berkhutbah di sana.



Salat Ied di Rutan Mako akan digelar mengikuti penetapan Hari Raya Idul Fitri oleh pemerintah, Rabu, 31 Agustus lusa. “Mulai sekitar pukul 6 pagi,” ujar Budiman. Sebanyak 9000 jemaah diperkirakan menghadiri salat Ied di lapangan rutan ini.



Mereka adalah anggota Brimob beserta keluarganya, serta masyarakat sekitar lingkungan Mako. “Kapasitas lapangan sendiri bisa menampung 10 sampai 12 ribu orang,” ujar Budiman lagi.



Seperti diberitakan sebelumnya, rutan Mako ini merupakan hunian tersangka kasus korupsi, Muhammad Nazaruddin, serta tersangka Bom Bali I, Umar Patek. Mereka tidak diperkenankan mengikuti salat Ied secara langsung di lapangan Mako, melainkan salat berjamaah dengan tetap berada di sel masing-masing. Sebab, tidak ada rekomendasi dari penyelidik kasusnya, yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi ataupun Densus. “Lewat mik, kan, bisa,” tutur Budiman sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar