Minggu, 21 Agustus 2011

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Mesin ATM

JAKARTA, (Tribunekompas)

By: Anto.




- Kepolisian Sektor Koja, Jakarta Utara, berhasil membekuk tiga orang anggota komplotan pencuri mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). "Penangkapannya sekitar pukul 04.00 dini hari tadi di Jalan Plumpang, Semper," kata Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Koja, Ajun Komisaris Suteja, saat dihubungi, Ahad, 21 Agustus 2011.



Ketiga tersangka itu adalah Nanang, 33 tahun; Fadil, 43 tahun; dan Mulyono. Mereka berhasil dibekuk setelah anggota patroli, Aiptu Edy Nugroho dan Bripka P. Sinaga, mengamati beberapa orang sedang menurunkan sebuah mesin ATM dari mobil Suzuki APV di tempat kejadian.



Keduanya sempat melepaskan tembakan peringatan. Sayangnya, saat dilakukan pengejaran, sebanyak enam orang anggota komplotan berhasil meloloskan diri dengan cara berpencar dan masuk ke kawasan permukiman penduduk.



Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita satu unit mesin ATM Bersama, satu unit mobil Suzuki APV, satu unit mobil Toyota Avanza, dan dua buah celurit. Dalam pemeriksaan awal di Markas Polsek Koja, ketiga pelaku mengaku mencuri mesin ATM tersebut dari daerah Cibubur, Jakarta Timur. "Tapi sekarang kasusnya ditangani oleh Polres Jakarta Utara," kata Suteja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar