Kamis, 24 November 2011

Akbar: NasDem Bisa Jadi Ancaman Golkar 2014

MAROS, (Tribunekompas)
By: Tommy.


- Ketua Dewan Pertimbangan Partai DPP Golkar Akbar Tandjung meminta seluruh kadernya mengantisipasi munculnya beberapa partai menjelang Pemilihan Presiden 2014. Salah satunya Partai NasDem. "Orang-orang yang berada di belakang beberapa partai itu merupakan tokoh nasional yang cukup berpengaruh," kata Akbar dalam kegiatan silaturahmi bersama kader DPD II Partai Golkar Kabupaten Maros, Kamis 24 November 2011.

Akbar menyebut salah satunya adalah Surya Paloh. "Meski bukan sebagai ketua di Partai NasDem, semua orang tahu Surya adalah pendiri Partai NasDem," Akbar menerangkan. Selain itu, Akbar melanjutkan, ada Tommy Soeharto, yang berada di belakang Partai Asrem, dan Partai SRI, yang merupakan partai pendukung mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Menurut Akbar, kini ada satu partai lagi yang masih digodok untuk kepentingan Pemilihan Presiden 2014. "Belum lagi partai yang dibentuk oleh Yenny Wahid. Itu semua bisa menjadi ancaman bagi Partai Golkar jika kita tidak solid," ia mengungkapkan.

Karena itu, mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini mengingatkan kader-kader Golkar, khususnya di DPD II Maros, agar tetap solid dan menjaga konstituen yang ada. Ia meminta pengurus DPD II membangun komunikasi mulai dari tingkat bawah yang dimulai dari pemilihan kepala desa. Itu semua, menurut Akbar, bertujuan untuk memenangkan Pilpres 2014.

"Kita harus memperkuat basis-basis di desa untuk memenangkan seluruh pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum. Kita harus mencetak kader-kader di tingkat desa. Jika ini terlaksana dengan baik, yakinlah partai Golkar pasti menang. Bukan hanya di pemilihan presiden, tapi juga di pemilihan lainnya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar