Jumat, 25 November 2011

Wakil Walikota Depok Buka MTQ Ke XII Tingkat Kota Depok

DEPOK, (Tribunekompas)
By: Dody.


- Dengan mengucap basmallah pembukaan MTQ ke-XII Tingkat Kota Depok di Lapangan Sanca Rt. 04/ 09 Jl. Bhakti ABRI Kel. Sukamaju Baru Kec. Tapos resmi dibuka oleh Wakil Walikota Depok H. M Idris Abdul Shomad, kemarin.

Pembukaan yang ditandai oleh pemukulan bedug dihadiri oleh Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Muspida Depok, Ketua LPTQ Prov. Jabar, Kepala Kantor Kementerian Agama Depok, Sekretaris Daerah Kota Depok, Ketua MUI Depok, Ketua LPTQ Kota Depok, para Kepala OPD, Camat, dan Lurah se-Kota Depok, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta para Dewan Hakim dan peserta MTQ.

Pawai Ta’aruf yang mengawali pembukaan MTQ ke-XII diikuti oleh kurang lebih 10.000 khalifah yang berasal dari 11 Kecamatan di Kota Depok. Sebelum membuka MTQ, Wakil Walikota melantik Dewan Hakim yang akan menjadi juri dari 407 peserta.

Ketua LPTQ Kota Depok Utuh Karang Topanesa menginformasikan bahwa tujuan diadakannya MTQ ke-XII adalah untuk meningkatkan minat baca dan pemahaman terhadap Al-Qur’an, meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, menggali bakat dan potensi terhadap ilmu Al-Qur’an, serta untuk mengembangkan syiar Islam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Depok, Nur Muhammad mengatakan, MTQ ini adalah sarana untuk silaturahmi anatar warga dan antar Pemerintah. Mari maknai kegiatan ini sebagai bukti konkrit cinta terhadap Al-Qur’an dan selanjutnya kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga MTQ ini dapat memotivasi kita untuk terus meningkatkan keilmuan kita terhadap Al-Qur’an dan dapat menghadirkan duta terbaik yang berkualita sebagai perwakilan Kota Depok untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi.

“Selamat bekerja kepada Dewan Hakim dan selamat berlomba kepada para peserta, tunjukan bakat dan gali potensi dalam diri” ujar Muhammad.

Senada, Ketua Komisi D DPRD Kota Depok Lilis Latifah berharap, MTQ dapat menjadi wadah untuk menggali potensi dan kompetensi bibit unggul sehingga Depok memiliki duta yang dapat berjuang hingga tingkat nasional. “Terima kasih kepada Pemkot Depok yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, ini adalah bukti nyata yang diberikan Pemerintah kepada warga untuk membentuk karakter warga yang berlandaskan nilai luhur Al-Qur’an.

Wakil Walikota memberikan apresiasi kepada seluruh panitia atas terselenggaranya acara ini. Ini merupakan salah satu cara Pemkot agar warga melek Al-Qur’an karena Al-Qur’an adalah wahyu Allah untuk menuntut kehidupan manusia.

“Mari kita jadikan Depok tidak hanya maju dibidang infrastuktur, fisik, dan material saja, tetapi juga moral, spiritual terwarnai dengan nilai-nilai Al-Qur’an. Dengan MTQ, semoga nilai-nilai Al-Qur’an dapat mewarnai kehidupan kita. Ini bukan hanya acara seremonial tapi juga sebagai sarana silaturahmi dan meningkatkan pengetahuan tentang Al-Qur’an sehingga bisa kita realisasikan dalam sehari-hari.

Selamat bekerja, jangan menodai MTQ untuk meraih prestasi dan jangan ada naturalisasi dari luar Depok. Selamat berlomba dan tingkatkan terus bakat yang ada” tutup Wakil Walikota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar