Senin, 07 November 2011

Sri Mulyani Ke Indonesia, Siapkah Sri Mulyani Jadi Presiden?

JAKARTA, (Tribunekompas)
By: Tommy.


- Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali memasuki kompleks Istana Negara Jakarta untuk pertama kali semenjak ia didaulat untuk menjadi Managing Director di kantor pusat Bank Dunia di Washington DC. Ia tiba ditemani lima orang pejabat Bank Dunia lainnya dan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pagi ini di kantor kepresidenan.

Sri Mulyani bertemu dan berbicara dengan Presiden selama hampir satu jam. Ditanya tentang bagaimana perasaannya menginjakkan kaki kembali di istana, Sri Mulyani menjawab tenang. "Baik, bagus. Istananya masih bagus," katanya usai pertemuan, Senin 8 November 2011.

Tetapi saat ditanya lebih jauh apakah ia siap kembali di istana sebagai presiden berikutnya, mantan salah satu direktur IMF untuk kawasan Asia ini hanya terdiam dan tersenyum tenang. Ia tidak menjawab sama sekali pertanyaan seputar wacana pencalonannya sebagai presiden.

Sri Mulyani mengatakan kedatangannya ke Jakarta karena diundang Menteri Keuangan Agus Martowardoyo. Ia diminta menyampaikan pidato di depan investor perbankan dan menteri keuangan ASEAN.

"Hari ini saya mendapatkan kehormatan untuk berbincang dengan bapak presiden disertai beberapa menteri dan ini dalam rangka kunjungan saya ke Indonesia," katanya. Pembicaraan dengan Presiden, kata dia berjalan sangat baik. Presiden SBY dan Sri Mulyani bertukar pikiran tentang kondisi ekonomi dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar