Kamis, 24 November 2011

Nunun Difoto di Mandarin Orchad Singapura

JAKARTA, (Tribunekompas).
By: Anto.


- Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Muhammad Hatta menjelaskan, belum ditemukan jejak Nunun Nurbaetie, tersangka kasus suap cek pelawat terhadap anggota Dewan Perwakilan Rakyat sejak Pengadilan Thailand mengeluarkan putusan penangkapan terhadap Nunun pada Juli lalu.

“Pengadilan sudah memerintahkan aparat kepolisian melakukan penangkapan. Surat penangkapan oleh kepolisian Thailand juga sudah diedarkan, tapi belum ada informasi tentang keberadaan Nunun,” kata Hatta yang dihubungi Tempo. Kamis 24 November 2011. .

Sebelum sidang ekstradisi Nunun digelar oleh pengadilan pada Juli lalu, Hatta mengaku mendapat informasi istri bekas Wakil Kepala Polri Adang Daradjatun itu berada di Laos. “Terakhir kami tahu Nunun masuk ke Laos sekitar empat bulan lalu,” kata Hatta.

Selain soal keberadaan Nunun, Hatta juga memastikan lokasi Nunun berjalan-jalan dan difoto oleh seseorang bukan di Thailand, melainkan di Singapura. Hal itu didasarkan nama gedung bertuliskan Celine dan Nunun berdiri membelakangi gedung tersebut.(Lihat Eksklusif, Penampilan Nunun dalam pelarian: Sehat!). “Saya tahu lokasinya di Mandarin Orchad di Singapura. Saya dulu sering minum kopi di seberangnya. Tidak ada tempat seperti itu di Thailand,” kata Hatta.

Pengejaran Nunun yang buron dilakukan sejak awal tahun lalu. Sejumlah negara anggota ASEAN diduga tempat persembunyian Nunun seperti Thailand, Singapura, Kamboja, Vietnam, dan terbaru di Laos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar