Jumat, 11 November 2011

Tanda dan Jalan Tuhan Majukan Asean Mulai Nampak

PALEMBANG, (Tribunekompas)
By: Leo.


- Presiden SBY berharap kerjasama dan kemitraan antara negara-negara di kawasan Asia Tenggara bisa terus ditingkatkan. Agar, impian dan cita-cita menjadikan Asia Tenggara makin damai, adil, dan maju bisa dicapai.

"Cita-cita besar ini dapat kita wujudkan jika sungguh terbangun kedekatan, kebersamaan dan kemitraan bangsa-bangsa di kawasan ini," kata SBY dalam pidatonya saat membuka SEA Games ke XXVI di Gelora Bumio Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan (Jumat malam, 11/11).

Perhelatan SEA Games, katanya, merupakan bagian dan langkah nyata untuk mengukuhkan kebersaman di kawasan Asean.

"Minggu depan di Bali juga akan diselenggarakan konfrensi tingkat tinggi Asean, dilanjutkan dengan sejumlah pertemuan puncak Asean dengan negara-negara sahabat di kawasan Asia Pasifik. Melalui pertemuaan-pertemuan penting itu, kita ingin terus memperkokoh kebersamaan Asean menjadi Asean community," kata SBY lagi.

Dengan tema besar Asean satu visi, satu identitas, satu komunitas, SBY yakin Asean dapat menjadi wilayah dan pilar kemajuan yang penting di Asia bahkan di dunia.

"Tanda-tanda dan jalan Tuhan ke arah itu sudah mulai nampak. Marilah kita tidak sia-sia kan peluang besar itu, untuk sungguh-sungguh memajukan kawasan kita," imbuh SBY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar