Sabtu, 12 November 2011

Pasukan Turki Berhasil Bunuh Pembajak Kapal

TURKI, (Tribunekompas)
By: Tommy.


- Pasukan keamanan Turki menyerbu dan menembak mati pelaku pembajakan sebuah kapal feri di perairan Istanbul, Turki.

Wakil Kementerian Transportasi Habib Soluk mengatakan dalam penyerbuan tersebut dipastikan tidak ada satupun korban penumpang dan awak kapal yang terluka. Habib Soluk mengatakan, pihaknya masih menyelidiki identitas pelaku dan kemungkinan pembajak memiliki bom. Pembajak yang hanya seorang diri itu dinyatakan tewas dalam penyergapan.

Lebih lanjut Habib Soluk mencurigai keterlibatan Partai Pekerja Kurdi (PKK) sebagai dalang pembajakan ini. Soluk menduga bahwa pelaku secara sengaja dipersenjatai dan diberi bahan peledak oleh PKK untuk melakukan serangkaian teror kepada warga Turki.

"Ini menandakan bahwa simpatisan PKK tidak mampu untuk bergerak sendirian. Tapi yang pasti PKK sendiri tidak akan mengakui keterlibatannya ini," ujar Habib Soluk sebagaimana dikutip Aljazeera, Sabtu, 12/11.

PKK memang berjuang untuk memperoleh otonomi khusus di Turki, karena selama ini suku Kurdi merasa tidak diperhatikan pemerintah Turki. Akhir-akhir ini PKK telah meningkatkan serangkaian serangan terhadap pasukan Turki di beberapa wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar