Minggu, 27 November 2011

MTQ XII Ditutup, Kecamatan Sukmajaya Keluar Sebagai Juara

DEPOK, (Tribunekompas)
By: Dody.


- Bertempat di Lapangan Sanca RT. 04 RW.09 Jalan Bhakti ABRI Kelurahan Sukamaju Baru Kec. Tapos, Sabtu (26/11) dilakukan penutupan dan pengumuman pemenang MTQ ke-XII Tingkat Kota Depok Tahun 2011. Hadir dalam acara ini Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad beserta Ibu, Sekretaris Daerah Kota Depok, Asisten Ekbangsos, Lurah Sukamaju Baru Bapak H. Rumainur. Kepala OPD, Perwakilan Muspida Kota Depok, Perwakilan DPRD, dan hadirin lainnya.

Acara diawali dengan sambutan Lurah Sukamaju Baru. Dalam sambutannya Beliau mengucapkan rasa terimakasihya telah dipercaya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan lomba MTQ ke-12, Beliau juga menyampaikan pada masyarakat rasa terimakasihnya karena pada tanggal 1 Desember mendatang Beliau akan memasuki masa purna bhaktinya. Beliau berharap semoga selepas Beliau pergi, Kelurahan Sukamaju tetap menjadi maju, dan semakin sejahtera.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kementerian Agama Kota Depok Bapak Nur Muhammad, Beliau menyampaikan tentang tujuan MTQ adalah meningkatkan motivasi dalam mempelajari Al-Quran dan menyampaikan ilmu dari Al-Quran kepada oranglain, Beliau berterima kasih kepada Dewan hakim dan para pihak yang terkait dalam penyelenggaraan MTQ ini.

Beliau mengucapkan selamat kepada para pemenang, semoga dapat mengemban amanat sebagai duta Kota Depok dan menjadi Qory dan Qoriah yang berkualitas. Tujuan MTQ dilaksanakan di masjid-masjid karena untuk membuat masjid tetap menjadi syiar-syiar Islam melalui lantunan ayat-ayat Al-Quran.

Acara dilanjutkan laporan ketua panitia Bapak Utuh Karang Topanesa, MM, Beliau mengatakan acara MTQ telah berlangsung dari 24-26 November 2011. Terdiri dari 20 Cabang, 470 peserta. Beliau mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri atas pengamanan yang tercipta pada kegiatan ini, juga semua pihak yang terkait, dan memohon maaf atas segala kekurangan yang ada. Beliau berharap semoga melalui acara ini dapat melahirkan Qory dan Qoryah yang berkualitas dan mampu menjadi duta bagi Kota Depok.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan hasil pemenang oleh Dewan Hakim. Berdasakan surat keputusan Dewan Hakim tentang Penetapan Pemenang MTQ ke-12 TK Kota Depok tahun 2011, Nomor 03/DH MTQ/ 111/2011 mengumumkan Juara Umum yaitu: dari Kecamatan Sukmajaya sebagai Juara Pertama, Kecamatan Cimanggis Juara ke-2, dan Kecamatan Sawangan Juara ke-3.

Dilanjutkan dengan penyerahan piala dan kenang-kenangan kepada para pemenang berdasarkan kategorinya.

Mengakhiri acara dilanjutkan dengan Sambutan Wakil Walikota Depok, Beliau mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada pihak-pihak yang terkait dalam terselenggaranya acara ini. Melalui acara ini merupakan proses inventarisasi terhadap putra putri kota Depok dan diharapkan dapat menghasilkan bakat dan kemampuan putra putri asli dari Kota Depok.

Wakil Walikota mengatakan, ” kemenangan yang hakiki adalah ketika ayat- ayat Al-Quran yang dilantunkan dapat diamalkan kedalam kehidupan sehari-hari. Terselenggaranya acara ini merupakan bentuk kontribusi kita dalam mewujudkan visi kota Depok 2011-2016 yaitu, mewujudkan SDM yang unggul kreatif dan religius.

Semoga melalui kegiatan ini dapat melahirkan Qory dan Qoriah yang berkualitas dan amanah, juga semoga Kita mendapatkan keberkahan atas Al-Quran. Sekali lagi Beliau mengucapkan rasa terimakasih dan Apresiasinya kepada semua pihak yang terkait atas terselenggaranya acara ini,” tutup Wakil Walikota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar