Jumat, 18 November 2011

Sikap Pemkot Tangsel Justru Unjuk Kekuatan

TANGSEL, (Tribunekompas)
By: Warto.


- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciledug Barat, Tangerang Selatan, akan kembali disegel pihak yang mengaku sebagai ahli waris pemilik tanah SDN tersebut. Hal ini dilakukan, karena ahli waris menilai tidak ada kejelasan sikap dari Walikota Tangerang Selatan untuk menyelesaikan sengketa yang terjadi.

Menanggapi rencana penyegelan tersebut, pemerintah Kota Tangerang Selatan justru akan mengerahkan Satpol PP untuk menjaga proses belajar mengajar sejak 12 Nopember lalu. Karena itu, LBH Keadilan mempertanyakan sikap pemerintah Kota Tangerang Selatan, yang lebih memilih bersiaga menghadapi benturan fisik ketimbang mengupayakan tindakan preventif yang lebih solutif.

"Pengerahan aparat keamanan hanya menimbulkan kesan menantang dan unjuk kekuatan, padahal sedikit demi sedikit semestinya kita bangkit meninggalkan tradisi Orde Baru, yang memaksa masyarakat diam dengan kekuatan aparat. Dan ini bukan zamannya lagi!" kata Ketua Badan Pelaksana LBH Keadilan, Abdul Hamim Jauzie, kapada Tribunekompas bebearapa saat lalu (Jumat, 18/11).

Hamim juga menilai proses belajar-mengajar yang mendapat penjagaan dari Satpol PP akan membuat suasana sekolah tidak nyaman bagi siswa. Siswa mungkin saja diliputi rasa ketakutan, karena suatu saat bisa saja terjadi keributan antara Satpol PP dan ahli waris yang bermaksud menyegel kembali ruang belajar-mengajar.

"Dan dampaknya, psikologis siswa yang akan terganggu," demikian Hamim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar