Kamis, 08 September 2011

Berulang Tahun, SBY Minta Tak Diberi Hadiah

JAKARTA, (Tribunekompas)
By: Tommy.


- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini genap berusia 62 tahun. Hadiah spesial apa yang diberikan kepada orang nomor satu di negeri ini? Ternyata, SBY lebih memilih untuk tidak dihadiahi bingkisan.

“Bapak kemarin juga berpesan untuk tidak dirayakan, cukup didoakan saja agar beliau bisa mengemban amanah sampai 2014 nanti,” kata juru bicara kepresidenan Julian Adrian Pasha ketika dihubungi, Jumat, 9 September 2011.

Di hari spesialnya, Presiden RI yang ke-6 ini ternyata tidak mengadakan perayaan khusus. Hari ini juga ia masih bekerja seperti biasanya dengan agenda rapat internal mulai pagi hingga sore.

Namun, Julian mengungkapkan, sore nanti selepas pukul 17.00 WIB, rencananya akan ada syukuran kecil-kecilan di Istana Negara. Akan tetapi, katanya lagi, tidak ada undangan khusus untuk acara syukuran hari istimewa pria yang telah menjabat sebagai presiden sejak tahun 2004 silam. “Tapi keluarga biasanya datang," ucap Julian.

Saat ini, di Istana Negara, hadiah berupa karangan bunga juga belum terlihat. Namun, Julian menyebutkan di pagi ini dirinya banyak menerima ucapan selamat ulang tahun berupa pesan pendek atau telepon. Ucapan itu, lanjut Julian, telah disampaikan ke SBY langsung. “Dan beliau mengucapkan banyak terima kasih,” tandasnya.

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini lahir pada 9 September 1949 di Pacitan, Jawa Timur. Beliau meraih gelar Master in Management dari Webster University, Amerika Serikat tahun 1991. Lanjutan studinya berlangsung di Institut Pertanian Bogor dan di 2004 meraih Doktor Ekonomi Pertanian.

Peraih lulusan terbaik AKABRI Darat tahun 1973 ini terus mengabdi sebagai perwira TNI sepanjang 27 tahun. Di tahun 2000, beliau meraih pangkat Jenderal TNI. Menikah dengan Ani Herrawati dan dikaruniai 2 anak lelaki dan seorang cucu perempuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar