Jumat, 23 September 2011

DPR-RI Tetapkan Anggaran Lembaganya Tahun 2012 Rp.3,5 Triliun

JAKARTA, (Tribunekompas)
By: Tommy
.

- Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) telah menetapkan Anggaran DPR RI Tahun 2012 sebesar Rp.3,5 Triliun terdiri kebutuhan Satuan Kerja Dewan dan Satuan Kerja Sekretariat Jenderal. “Anggaran DPR RI Tahun 2012 untuk mendukung pelaksanaan program satuan kerja yaitu Satker Dewan dan Satker Setjen,” kata Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Indrawati Sukadis.

Dalam Sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPR RI Marzuki Alie, Jum’at (8/4), di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta. Indrawati Sukadis menyampaikan laporan BURT tentang rancangan anggaran DPR RI Tahun 2012, kebutuhan satker Dewan sebesar 1,961 Triliun, yang terdiri dari program pelaksanaan fungsi legislatif sebesar 541 Milyar, program pelaksanaan fungsi anggaran Rp.38,5 Milyar, pelaksanaan fungsi pengawasan 255 Milyar, dan program penguatan kelembagaan sebesar 1,126 Trliiun.

Selanjutnya, Indrawati politikus dari Fraksi Partai Demokrat itu, memaparkan untuk kebutuan satker Setjen sebesar 1,5 Triliun, yang terdiri dari dukungan menagemen dan pelaksana tugas teknis lainnya sebesar 199 Milyar, serta peningkatan sarana dan prasarana sebesar 1.3 Triliun.

Selain itu Indrawati juga menyampaikan jumlah usulan Rancangan Undang-Undang Tahun 2010 yang telah diajukan oleh seluruh Alat Kelengkapan Dewan sejumlah 76 RUU, yaitu RUU yang merupakan usul inisiatif DPR sebanyak 35, RUU usul inisiati Pemerintah sebanyak 26, dan RUU ratifikasi dan pemekaran sebanyak 15.

Indrawati Sukadis berharap dengan besarnya anggaran ini kinerja lembaga DPR RI dapat lebih baik, dengan diiringi komitmen seluruh alat kelengkapan Dewan untuk mewujudkan anggaran yang efektif, efesien, transparan dan akuntabel dalam memenuhi amanat aspirasi rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar