Minggu, 11 September 2011

Peringati Serangan 9 September di AS

WASHINGTON, (Tribunekompas)
By: Tommy.


- KRISIS ekonomi yang tengah merongrong Amerika membuat Presiden Barack Obama membuat pilihan pekerjaan lain yang harus ditekuni, sekiranya dia gagal untuk memenangkan masa jabatan kedua sebagai Presiden Amerika Serikat. Antara lain jadi juru masak!

Dibantu putri sulungnya, Malia, Obama mengenakan sepasang sarung tangan biru dan celemek untuk membantu di sebuah proyek pelayanan di dapur Distick Columbia Tengah.
Ayah dan putrinya ini bahu membahu bersama para relawan lainnya di dapur untuk menyiapkan sup, nasi, sosis, ayam dan paket lainnya, untuk konsumsi untuk para tuna wisma, organisasi perempuan, warga penjara, orang kecanduan dll.

Obama dan keluarganya menawarkan jasa mereka di dapur sebagai bagian dari acara peringatkan ulang tahun Serangan 9 / 11 yang ke-10 dengan maksud untuk memenuhi panggilan layanan nasional.

Meskipun banyak bertanya-tanya, apa arti seorang presiden AS membantu pekerjaan di dapur umum ada hubungannya dengan serangan teroris Al-Qaeda, sepuluh tahun yang lalu, Obama meyakinkan publik bahwa proyek-proyek untuk melayani masyarakat penting dilakukan.
“Adalah bagian dari apa semangat mengingat 9 / 11 ’s semua tentang – negara yang bersatu dan mencari satu sama lain ‘. Dalam email ke para pendukungnya, Presiden Obama mendesak agar orang lain mengikuti jejaknya.

“Dengan hanya tindakan kecil pelayanan, atau tindakan sederhana kebaikan terhadap orang lain, Anda dapat menghormati baik mereka yang tengah kehilangan dan mereka yang masih melayani kita, dan membantu kita menangkap kembali semangat kemurahan hati dan belas kasihan yang diikuti 9 / 11,” demikian Obama menulis.

Pesimisme publik tentang arah negara di bawah kendali Barack Hussein Obama memang mengarahkan para pengamat politik untuk menafsir apa saja yang dilakukan presiden AS 44 ini.
Menurut jajak pendapat teve ABC News dan Washington Post, kepercayaan publik AS pada Obama dalam mengatasi berbagai masalah bangsa AS, menukik sampai ke titik terendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar