Jumat, 23 September 2011

Pertemuan Wartawan dan SMA 6 di Dewan Pers Tertutup

JAKARTA, (Tribunekompas)
By: Parman.


- Perwakilan dari SMA Negeri 6 dan perwakilan dari wartawan bergantian bertemu dengan dewan pers di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, 23 September 2011. Dewan Pers mengawali pertemuan dengan kepala sekolah, perwakilan murid dan Komite Sekolah SMA Negeri6. Pertemuan yang dimulai sekitar pukul 14.30 itu berlangsung tertutup dan berakhir dua jam kemudian sekitar pukul 15.30.

Usai pertemuan dengan SMA Negeri 6, Dewan Pers menggelar pertemuan dengan wartawan. Rencananya, jika memungkinkan, usai pertemuan ini, kedua belah pihak terkait akan dipertemukan untuk mediasi.

Pertemuan buntut dari persoalan antara SMA Negeri 6 dengan wartawan. Jumat, 16 September 2011. Juru Kamera Oktaviardi mengungkapkan dirinya dipukuli puluhan siswa SMA Negeri 6 usai merekam aksi tawuran SMA Negeri 6 dengan SMA 70. Dalam peristiwa tersebut, kaset peliputannya dirampas. Tiga hari setelah kejadian, Senin siang, 19 September 2011, wartawan menggelar aksi damai yang berujung pada bentrokan dengan siswa SMA Negeri 6.

Sejumlah wartawan yang meliput kejadian, sempat diberi waktu untuk mengambil gambar di sela dua pertemuan itu, namun pihak SMAN 6 sudah tak berada di dalam ruangan. "Perwakilan SMA Negeri 6 menunggu di ruangan lain," kata seseorang dalam ruangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar