Minggu, 25 September 2011

Puluhan Ribu Penonton Penuhi Sirkuit Marina Bay

SINGAPURA, (Tribunekompas)
By: Tommy.


- Puluhan ribu penonton balap mobil Formula 1 mulai membanjiri kawasan Marina Bay, tempat diselenggarakannya balapan Grand Prix Singapura. Mereka terlihat mengular menuju pintu masuk sirkuit. Penonton harus berjalan sekitar dua kilometer dari kendaraan hingga ke tempat berlangsungnya balapan.

Tempo yang akan menyaksikan balapan ini harus berjalan dari pusat perbelanjan Marina Square menuju gate 7. Di sepanjang jalan, terlihat penonton mengenakan atribut tim kesayangannya.

Setelah tiket diperiksa, petugas mempersilahkan penonton untuk masuk. Dari gerbang, penonton harus menuruni tangga sebelum berjalan sekitar 500 meter menuju tempat duduk masing-masing. Bangku ini menyerupai tempat duduk yang ada di stadion sepak bola.

Dari ribuan penonton itu, beberapa orang datang dari Indonesia. Benyamin, 43 tahun, penonton asal Indonesia mengaku terkejut dengan suasana di dalam Sirkuit Marina Bay. "Pemandangannya luar biasa, lebih-lebih jika mendengar suara jet darat lewat," katanya. Ia datang bersama istri dan anaknya.

Tiara Astuti, istri Benyamin, mengatakan ini pertama kalinya nonton langsung F1 Singapura. "Wow, perpaduan pantai, gedung bertingkat sangat memukau,” katanya. Sedangkan anaknya, Juwita sangat senang meski harus izin dari sekolah. "Saya dukung tim McLaren,” kata pelajar kelas 4 di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara itu.

Mereka datang k Singapura sejak Jumat lalu menggunakan Garuda dan akan kembali ke Jakata pada Selasa pekan depan.

Seorang warga Indonesia lainnya, Aria Perdana, Mahasiswa UI yang datang bersama 4 temannya mengaku takjub. ''Kapan Indonesia bisa menggelar event serupa ini," katanya. Pria berusia 18 tahun ini terlihat menggunakan baju merah tim Ferrari. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar