Jumat, 16 Desember 2011

"Jakarta EpiCarnival, Good News Sambut 2012"

JAKARTA, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Parman.


- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, berkesempatan membuka Jakarta Epicarnival sekaligus peluncuran trem sebagai icon di Rasuna Epicentrum. Dia mengatakan, banyak sekali berita baik di akhir 2011 ini termasuk Jacarta EpiCarnival bagi pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Ada good news, kita dapat investment grade, dan Jakarta EpiWalk juga good news, banyak good news menyambut 2012," kata Mari Elka dalam sambutannya saat membuka Jacarta EpiCarnival, di EpiWalk, kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta, Jumat 16 Desember 2011.

Mari Elka mengapresiasi peresmian Epicentrum Walk ini bukan hanya akan menumbuhkan pariwisata baru di Jakarta, tetapi juga menumbuhkan ekonomi kreatif terutama sektor kuliner.

"Kuliner menjadi sektor ke-15 dari ekonomi kreatif, kita bisa kembangkan ekonomi kreatif di sini. Jember Fashion Carnaval (JFC) juga menjadi ikon kreatif, bukan hanya untuk atraksi tetapi juga pariwisata," ungkapnya.

Sementara itu, Managing Director sekaligus CEO PT Bakrie Swasakti Utama Unit Usaha City Property PT Bakrieland Development Tbk, Agus J Alwie, mengatakan ceremonial grand opening Epiwalk merupakan bagian dari Jakarta EpiCarnival yang akan diselenggarakan selama satu bulan yang dimeriahkan oleh berbagai kesenian budaya dan hiburan.

"Salah satu keunggulan acara ini yang akan menjadi kebanggaan kami adalah penampilan street parade yang akan melibatkan Jember Fashion Carnival dan berbagai komunitas kreatif Indonesia," kata Agus, dalam konferensi pers, sebelumnya.

Kemudian, Commercial Leasing and Branding Division Head, Unit Usaha City Property PT Bakrieland Development, Anindhita Bakrie menjelaskan bahwa memiliki Epiwalk di Rasuna Epicentrum merupakan daya tarik dan kekuatan tersendiri bagi kawasan yang berada di Central Business District Jakarta.

"Sejak soft opening pada 2010, pengunjung Epiwalk sudah mencapai 7-8 ribu orang setiap harinya, kami optimis setelah acara grand opening ini pengunjung akan meningkat setidaknya 10 ribu per hari dan menjadi satu destinasi wisata Jakarta," kata Aninditha.

Ditha menuturkan, selain fasilitas yang terdapat dalam Epiwalk yang dapat menampung hingga 5.000 orang, Rasuna Epicentrum juga memiliki sungai yang telah direvitalisasi yang dapat menjadi tempat inspiratif para kaum kreatif Jakarta dan Indonesia.

"Karena itulah kami selalu berusaha menyediakan sarana dan prasarana terbaik untuk mendukung terciptanya interaksi sosial yang hangat sesuai dengan konsep indoor dan outdoor Epiwalk yang unik," kata dia.

Ditha berharap, dengan pembukaan Epiwalk yang ditandai dengan peluncuran Jakarta EpiCarnival sekaligus trem, dapat menambah daya tarik masyarakat untuk datang ke Rasuna Epicentrum dan merasakan langsung nyamannya tinggal, bekerja dan bermain di kawasan ini.

"Kami tidak sabar menyambut seluruh masyarakat untuk menjadi bagian dari kemeriahan Jakarta Epicarnival ini," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar