Minggu, 11 Desember 2011

Parpol Usung Capres, PD Tak Merasa Tertinggal

JAKARTA, (Tribunekompas)
By: Anto.


- Partai Demokrat (PD) tak mengkhawatirkan langkah-langkah partai politik lain yang sudah mulai mengajukan nama calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2014 mendatang. Bagi partai pengusa pemerintahan saat ini, tahun 2010 hingga 2013 merupakan waktunya untuk bekerja.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menanggapi rencana Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan mengusung ketua umum mereka, Hatta Rajasa, sebagai Capres 2014 mendatang.

"Perhatiannya, bukan ketinggalan atau tidak. Concern kami bagaimana amanah politik 2009 ditunaikan dengan baik. Untuk menunaikan dengan baik jawabanya adalah kerja, kerja, dan kerja," ujar Hatta.

Anas mengatakan, partainya menghormati keputusan partai lain yang sudah mulai menetapkan calon-calon unggulannya dalam Pemilu mendatang. Bagi PD, hal itu adalah pilihan politik yang harus dihormati.

"Tapi kami berpengang pada komitmen etika bahwa 2010-2013 itu tahun kerja. Tahun politiknya 2014," kata dia.

Ditegaskannya, PD saat ini masih mempunyai presiden sehingga belum saatnya bagi partai membicarakan Capres. "Ini baru 2011, Demokrat belum mau akan bicara tentang Capres," jelasnya.

Terkait munculnya nama Hatta Rajasa sebagai Capres pilihan PAN, Anas mengatakan hal itu merupakan pilihan politik dan strategi dari PAN. "Saya sampaikan selamat kepada PAN, kepada pak Hatta," kata Anas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar