Selasa, 20 Desember 2011

Korut Sebut Kim Jong-un 'Orang Hebat Lahir dari Surga'

PYONGYANG, (TRIBUNEKOMPAS
By: Tommy.


- Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-il telah meninggal dunia. Putranya, Kim Jong-un telah disebut oleh media resmi Korut, KCNA, sebagai pengganti mendiang Kim. KCNA bahkan menyebut Kim Jong-un sebagai "orang hebat yang lahir dari surga".

Stasiun televisi pemerintah Korut, Korean Central News Agency (KCNA) hari ini menayangkan gambar jasad Kim yang terbaring dalam peti mati kaca. KCNA juga seperti dilansir News.com.au, Selasa (20/12/2011) menyebut Kim Jong-un sebagai "orang hebat yang lahir dari surga", istilah propaganda yang sebelumnya telah dipakai untuk menyebut ayah Jong-un dan kakeknya, Kim Il-Sung.

Sementara surat kabar milik partai berkuasa Korut, Rodong Sinmun dalam editorialnya menyebut Kim Jong-un sebagai "pilar spiritual dan mercusuar harapan bagi militer dan rakyat".

Media cetak tersebut juga menyebut Kim Jong-un yang berumur 20-an tahun itu sebagai "kelahiran Gunung Paektu", salah satu tempat yang paling dikenang dan merupakan tempat kelahiran resmi Kim Jong-il.

Sebelumnya pada Senin, 19 Desember kemarin, pemerintah Korut mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa rakyat dan militer Korut telah berjanji untuk mendukung kepemimpinan Kim Jong-un dan menyebutnya sebagai "penerus hebat" filosofi revolusioner negeri itu: kemandirian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar