Selasa, 27 Desember 2011

Malam Tahun Baru, Tol ke Puncak Ditutup

JAKARTA, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Parman.


- PT Jasa Marga memutuskan memutup total ruas jalan tol menuju puncak, Bogor, pada malam pergantian tahun baru. Penutupan akan dimulai pada Sabtu pukul 19.00 WIB sampai menjelang pagi.Bagi warga masyarakat yang akan merakayakan pergantian malam barunya di Puncak dianjurkan untuk berangkat lebih awal.

"Penutupan itu dilakukan untuk menghindari kepadatan di kawasan puncak," kata petugas operator PT Jasa Marga Dedi, saat dihubungi, selasa malam (27/12).Dengan ditutupnya ruas tol itu, PT jasa Marga mengharapkan volume kendaraan yang menuju puncak bisa dikurangi sehingga tidak terjadi kemacetan parah seperti tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Dedi, pihaknya juga berencana menutup ruas tol yang menuju kota Kembang, Bandung. Namun, menurut Dedi, pihaknya masih perlu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. "Ini masih rencana, karena arahan dari atas belum turun," katanya.

Untuk pemberlakuan jalur satu arah menuju atau meninggalkan Puncak, kini akan diberlakukan sesuai dengan kondisi. Ini berbeda dengan kebiasaan sebelumnya yang memberlakukan sistem buka tutup setiap akhir pekan. Soal buka tutup ini, menurut Dedi, sepenuhnya menjadi kebijakan petugas satuan lalu lintas kepolisian Resort Bogor yang berada di lapangan."Jadi hanya dilakukan saat ada kepadatan saja," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar