Minggu, 18 Desember 2011

PPP: Mega dan Prabowo Capres Terkuat di Masyarakat

JAKARTA, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Tommy.


- PPP membuka hasil survey internal mereka. Hasilnya cukup mencenggangkan, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto menjadi capres terkuat di masyarakat (grass root).

Namun demikian capres dengan dukungan terkuat setelah SBY tersebut tak akan mudah menang dalam pilpres. Karena banyak faktor lain yang bisa menghambat.

"Hasil monitoring kepada pengurus di grass root dan survey internal PPP, menunjukkan belum ada tokoh baru yang menonjol. Mega dan Prabowo di grass root tetap yang paling kuat dukungannya setelah SBY. Namun persoalannya kemenangan dalam pilpres tidak selalu bergantung kepada siapa yang terkuat," tutur Sekjen PPP, M Romahurmuziy.

Hal ini disampaikan Romi, demikian disapa, kepada Tribunekompas, Minggu 18/12).

Menurut Romi, syarat pengajuan capres juga menentukan. Karena jika syaratnya dirubah tentu peluang memenangkan pilpres juga berubah.

"Persoalan utama, apakah UU Pilpres akan bersyarat sama yaitu minimal 15 persen suara/ 20 persen kursi untuk mencalonkan, serta harus memenangi lebihdari 50 persen atau tidak. Kalau persyaratannya masih tetap demikian atau malah naik, hasilnya bisa berbeda," tutur Romi.

Karena itu PPP belum memutuskan akan mendukung siapa dalam pilpres 2014. Namun melihat gelagat politik terkini sebelum mengambil keputusan.

"Namun demikian Pilpres 2014 masih terlalu pagi untuk ditakar berdasarkan elektabilitas hari ini. Calon baru masih mungkin muncul, kombinasi pasangan masih sangat mungkin di luar yang sekarang dibicarakan, dan calon baru yang muncul masih punya peluang untuk meningkatkan elektabilitasnya. Kita ikuti saja,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar