Rabu, 14 Desember 2011

Pabrik Pakaian Dalam Akan di Bangun Di Selogiri

WONOGIRI, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Wiwik Budipriyanto.


- Muspika Kecamatan Selogiri dan tim dari PT Liebra Permana, produsen bra (pakaian dalam) mengadakan sosialisasi kepada masyarakat warga Desa Nambangan terkait akan berdirinya pabrik pakaian dalam di wilayah Dusun Bulak, Nambangan Selogiri, Rabu 14/12.

Sementara itu sejumlah warga sudah menyiapkan rencana terkait akan didirikannya pabrik yang berkantor pusat di Jakarta itu. Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh warga desa dan tokoh masyarakat tersebut meminta untuk memprioritaskan warga sekitar sebagai pekerja.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Nambangan, Warno.

"Warga Nambangan dulu tidak ada yang mendaftar saat dibuka pendaftaran dulu karena pabrik saat itu ada di Bawen (Ungaran), tapi karena saat ini sudah pasti akan ada di Nambangan, warga sekitar banyak yang ingin mendaftar," katanya.

Menanggapi permintaan itu Hendrik Budi Noto, Senior Personalia dan Administrasi PT Liebra Permana, mengatakan prioritas itu jelas ada sepanjang pelamar memenuhi
syarat.

"Untuk saat ini belum dibuka perekrutan, yang jelas semua perekrutan dari awal. Sambil menunggu pabrik jadi nanti akan dilatih di Balai Latihan Kerja Wonogiri terlebih dulu. Untuk kapasitas pabrik sekitar 1.300 orang, ditambah atau tidak kita lihat perkembangan ke depan," lanjutnya.

Sementara itu warga menyatakan menyetujui dibangunnya pabrik diwilayah mereka, warga juga meminta agar semua janji-janji itu terealisasikan nantinya. Dalam hal pembangunan di tepati karena warga Nambangan saat ini sangat membutuhkan pekerjakan dan meminta tenaga kerja warga sekitar lebih diutamakan dulu dari Warga Nambangan Kecamatan Selogiri, “jelas Kepala Desa Nambangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar