Rabu, 07 Desember 2011

Indomart di Bobol Pencuri

WONOGIRI, (Tribunekompas)
By: Wiwik Budipriyanto.


- Setelah Apotik Bhakti Farma di sebelah utara RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso dibobol maling, akhir pekan lalu, kini giliran swalayan Indomart di Lingkungan Jatirejo, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri yang dimasuki maling. Pencurian yang diduga dilakukan Selasa dini hari itu (6/12) membuat rugi toko sekitar Rp 50 juta. Kejadian baru diketahui sekitar pukul 07.00 WIB saat karyawan mulai masuk.

Dari informasi Kepala Toko Anik Wardani, barang-barang yang dicuri berupa peralatan elektronik dan sejumlah barang dagangan. Yaitu satu unit TV LCD Sharp 32 inchi, satu unit LCD merk LG 17 inchi, dua CPU (Central Processing Unit), dan dua lagi LCD monitor merk Zyrex.

Selain itu maling yang diduga lebih dari dua orang itu juga membawa obat-obatan, rokok, kaos, celana dalam, tas, dan sejumlah merk minuman soda. Maling diduga masuk ke dalam toko melalui bagian atap, persis seperti yang terjadi di apotik.

Fiber glass di atap digunting dan menjebol angin-angin di bagian kamar mandi. Maling termasuk lihai, sebelum masuk toko semua kabel CCTV (kamera pengintai) diputus sehingga aktivitas maling tidak terekam kamera.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsekta Wonogiri AKP Hadijah Sahab mengatakan polisi masih akan meminta keterangan sejumlah karyawan toko serta sejumlah saksi tetangga toko.

“Baru setelah itu kami akan melakukan lidik,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Apotik Bhakti Farma kemalingan uang sekitar Rp 20 juta. Uang hasil penjualan obat disimpan di laci kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar