Senin, 12 Desember 2011

Ganjar-PDIP: Nunun Cuma Distributor Saja

BANDUNG, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Tonny.S.


- Politisi PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, mendesak KPK untuk lebih fokus dan tak bermain-main lagi dalam upaya mengungkap kasus cek pelawat setelah tersangka Nunun Nurbaeti berhasil ditangkap di Thailand.

"Setelah dia (Nunun) ini tertangkap, yang kami mau adalah pertunjukan kemurnian dari proses hukum yang ada," ujar Ganjar di arena Rakernas PDI Perjuangan, Hotel Harris, Bandung, Senin 12 Desember 2011.

Ganjar menilai ada potensi yang membuat penangkapan Nunun dijadikan sebagai upaya politisasi. "Ketakutannya adalah ini akan digoreng sebagai amunisi politik, tidak tahu siapa yang mau menggunakan. Maka penegak hukum harus murni kembali pada upaya melakukan tracking atas seluruh proses yang terjadi pada saat penyuapan itu terjadi," tegas Ganjar.

Jika memang KPK serius dalam upaya penegakan hukum terhadap kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur BI tersebut, kata Ganjar, mestinya harus segera menelusuri siapa sebenarnya pemberi suap cek pelawat itu.

"Kita berharap betul agar Nunun membuka tabir sebenarnya tentang ini duitnya dari siapa. Dari situ kasus ini akan bisa tuntas dan KPK mesti bisa betul-betul menunjukkan bahwa si pemberi suap ini tak akan dilokalisasi hanya pada Nunun saja," jelas Ganjar.

Menurut Ganjar, Nunun hanyalah distributor, bukan sumbernya. "Distributor ini ada pabriknya. Nah pabriknya ini siapa, saya kira harus bisa sampai ke sana. Kalau tidak berarti KPK berjudi dan ternyata di belakang ini ada apa-apanya," kata Ganjar mengakhiri perbincangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar