Selasa, 25 Oktober 2011

Dari Tubuh Kapolsek Mulia, Ditemukan Sebutir Peluru

JAKARTA, (Tribunekompas)
By: Anton.


- Jenazah Kepala Kepolisian Sektor Mulia, Ajun Komisaris Dominigus Oktavianus Awes sempat dibawa ke Rumah Sakit Polri Jayapura untuk menjalani outopsi. Dari outopsi yang dilakukan, ditemukan sebutir peluru.

“Peluru yang digunakan untuk menembak korban berasal dari senjata yang dirampas pelaku,” kata Kepala Divisi Humas Markas Besar Kepolisian RI Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam, kepada wartawan di kantornya, Selasa 25 Oktober 2011.

Penembakan terjadi di lapangan terbang Mulia, Puncak Jaya, Senin siang kemarin sekitar pukul 11.30 WIB. Oktavianus yang tengah bertugas mengamankan lapangan terbang Mulia, tiba-tiba disergap dua orang tidak dikenal hingga jatuh. Seorang pelaku kemudian merebut pistol milik Oktavianus dan menembak hidungnya. Dia tewas seketika itu juga. Para pelaku kemudian menghilang ke hutan dengan membawa pistol milik Kapolsek.

Anton menjelaskan, dari hasil autopsi yang dilakukan hanya bisa ditemukan sebutir peluru di tempurung kepalanya. “Ada kemungkinan sebutir peluru lagi ada di lokasi kejadian, kami belum menemukan,” katanya.

Jenazah Oktavianus diberangkatkan dari Mulia ke Jayapura tadi pagi. Sesampai di Jayapura, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Jayapura guna autopsi. Menurut Anton, jenazah anggota polisi yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat menjadi Komisaris Polisi itu rencananya akan dimakamkan besok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar