Jumat, 14 Oktober 2011

Patrialis Dikabarkan Diganti, Advokat yang Dagdigdug

JAKARTA, (Tribunekompas)
By. Anto.


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Patrialis Akbar terlihat tenang-tenang saja atas pemberitaan dirinya kena reshuffle Kabinet.

Justru para advokat yang ber­gabung dalam Ikatan Pena­sihat Hukum Indonesia (IPHI) merasa dagdigdug. Khawatir Ketua Dewan Pembina IPHI itu benar-benar diganti.

“Banyak advokat yang ber­gabung dalam IPHI dan Kongres Advokat Indonesia (KAI) merasa was-was. Makanya saya mene­mui Pak Patrialis dan menanya­kan soal isu pergantian itu,’’ ujar Presiden KAI, Indra Sahnun Lubis, di Jakarta,

"Kemarin (Kamis, 13/10). Saya berbicara lebih satu jam. Intinya seputar isu pergantian yang santer kabarnya di media massa. Beliau salah satu disebut-sebut diganti, Beliau menyatakan tenang-te­nang saja menanggapi isu terse­but. Pak Patrialis malah merasa percaya diri tidak akan diganti," kata Indra.

Dikatakannya, Patrialis ma­sih selalu berko­muni­kasi dengan Pak Pre­siden SBY, bisa jadi isu dihem­bus­kan ka­­la­ngan tertentu yang ingin men­­­jadi Menkumham. Inilah cara-cara yang kotor. Seharusnya re­shuffle kabinet dilakukan ber­da­sarkan kinerja, bukan berdasar­kan isu murahan.

Selain itu, tentu terkait hukum. Menteri yang terindikasi melaku­kan korupsi, ya wajar diganti. Tapi malah menteri yang disebut-sebut terseret kasus hukum, malah tidak diisukan diganti. Ini aneh kan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar