Sabtu, 15 Oktober 2011

RESHUFFLE KIB II: PKS Janji Akan Proporsional Respon Keputusan SBY

JAKARTA, (Tribunekompas)
By: Tommy.

- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mau berandai-andai dengan posisi mereka. Apakah tetap menjadi partai pendukung koalisi atau sebaliknya, keluar dan menjadi oposisi.

"Semua itu masih asumsi. Saya berpikir kita tidak perlu berandai-andai. Kita tunggu saja apa yang akan diumumkan (presiden). Baru setelah itu kita akan merespon," ujar Presiden PKS, Lutfi Hasan Ishaaq di Hotel Sahid, Jakarta (Sabtu, 15/10).

Ia mengatakan, dalam kontrak koalisi PKS tegas meneken akan mendukung presiden SBY sampai 2014 nanti dengan segala prakondisinya seperti tertera pada semua dokumen yang pernah disepakati, maupun secara normatif yang dibicarakan para pimpinan PKS.

"Jika pun ada perubahan di tengah (jalan), maka kita akan merespon secara proporsional sesuai dengan perubahan yang dilakukan oleh pihak-pihak (Presiden dan Demokrat)," katanya.

Namun yang pasti, katanya lagi, sampai saat ini PKS belum bersikap. Sikap PKS akan diputuskan Majelis Syuro PKS dan itu tergantung keputusan SBY sendiri terkait posisi kader mereka di kabinet paska dilakukannya reshuffle.

"Kita tetap menunggu apa yang akan diputuskan," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar