Senin, 10 Oktober 2011

Selidiki dan Usut Dugaan Aliran Dana Nazarudin ke Rektor Unair


JAKARTA, (Tribunekompas)
By: Tommy.


- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta mengusut dugaan aliran dana dari bekas Bendahara Umum Demokrat ke sejumlah rektor perguruan tinggi. Forum Advokasi mahasiswa Universitas Airlangga menyatakan mendukung terhadap langkah yang ditempuh KPK tersebut.

"Kami mendukung langkah KPK tersebut," ujar Abdul Rahman, Humas Forum Advokasi mahasiswa Unair dalam keterangan resminya yang diterima redaksi kemarin (10/10).

Beredar kabar bahwa tersangka korupsi wisma atlet Muhamad Nazarudin mengucurkan dana kepada 7 rektor Perguruan Tinggi di tanah air, salah satunya kepada rektor Unair, Fasichul Lisan.

Dalam laporan keuangan PT Anugrah Nusantara, perusahaan milik Nazarudin, para rektor tercatat menerima duit dengan jumlah bervariasi dan untuk kepentingan beragam. Rektor Unair sendiri disebut-sebut menerima uang sebesar Rp 100 juta.

Penerimaan uang oleh rektir Fasichul Lisan, kalau benar, katanya, menjadi preseden buruk dan sangat menyakitkan bagi dunia pendidikan.

"Kami mendesak rektor Unair untuk mengeluarkan pernyataan resmi langsung terkait isu keterlibatannya menerima dana dari Nazarudin, sebagai bentuk tanggung jawabnya dalam mengungkapkan kebenaran dan menjaga nama baik kampus Unair," sambungnya.

Selain itu, pihaknya juga menyerukan aga civitas Unair serta masyarakat pada umumnya membangun gerakan kontrol terhadap politik korupsi dalam dunia pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar