Rabu, 05 Oktober 2011

Jelang Duel Jilid III, Marquez Tak Sabar Permalukan Pacman

MEKSIKO, (Tribunekompas)
By: Alex.


- Petinju Meksiko Juan Manuel Marquez tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ketigakalinya untuk menjatuhkan petinju Filipina, Manny Pacquiao dalam perebutan gelar kelas welter WBO di Las Vegas, Amerika Serikat, 12 November mendatang.
Marquez yang sudah dua kali naik ring melawan Pacman, julu­kan Pacquiao, terus melakukan latihan keras untuk memperma­lukan juara dunia di delapan ke­las berbeda tersebut.
“Saya sedang menjalankan per­siapan terbaik untuk pertaru­ngan 12 November nanti. Di pi­kiran dan otak saya hanya satu ka­ta menjatuhkan Manny Pac­quiao,” kata Marquez dikutip Bo­­xingscene.com.

Duel Marquez kontra Pacman nanti adalah yang ketigakalinya. Sebelumnya mereka pernah ber­temu pada 2004 dan 2008. Pada pertarungan pertama, Pacman ber­hasil menjatuhkan Marquez se­banyak tiga kali, tapi berakhir imbang. Di laga kedua, Marquez kembali harus mengakui keheba­tan Pacman. Penasaran, Marquez kembali menantang petinju ikon Filipina tersebut.

Menurut Marquez, sejak per­ta­rungan kedua pada 2008 lalu, Pacquiao terus mengalami per­kembangan dan menunjukkan ha­sil bersama pelatih Freddie Roach dengan tinjunya yang me­matikan. Oleh karena itu, dirinya harus menjalani program latihan berbeda dari sebelumnya.

“Pukulan Pacquiao sekarang lebih teknis, lebih banyak meng­gunakan tangan kanan, dan dia te­lah menjelma menjadi petinju yang luar biasa. Untuk saya, per­tarungan ini masalah kebang­gaan dan harga diri,” katanya.

Marquez yang sedang men­ja­la­ni latihan keras di Iztacalco Gym sesumbar akan mencuri ke­menangan. “Semua orang tahu kemenangan saya dicuri pada dua pertandingan awal. Saya per­nah mengalahkannya, dan saya akan lakukan itu lagi,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Pacman me­nyatakan akan memanfaatkan pertemuan ketiga nanti sebagai momentum, sekaligus pembukti­an bahwa dirinya lebih baik ke­tim­bang Marquez.
“Saya ingin membuktikan dan masing-masing dari kami harus menerima siapa pemenang dan yang kalah,” kata Pacman seperti dikutip abs-cbnnews.

Lanjutnya, duel yang ketiga­ka­li­nya lawan Marquez ini men­jadi laga paling penting buatnya. “Pertarungan ini sangat penting karena ini akan menjelaskan se­mua keraguan,” katanya.

Reaksi Pacman tidaklah ber­lebihan. Soalnya, kubu Marquez mengklaim dua kemenangan yang diraih Pacman tidak sah. “Mar­quez mengklaim dia berhak memenangi dua pertarungan se­belumnya. Saya tidak mau hal se­­perti itu terjadi lagi pada laga kali ini,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar