Minggu, 30 Oktober 2011

PP Tetap Komitmen Dengan UUD 45 Dan Pancasila

JAKARTA, (Tribunekompas)
By: Tommy.


- Memperingati HUT atau Hari Lahir (Harlah) Pemuda Pancasila (PP) yang ke 52, segenap kader dan komponen yang tergabung dalam organisasi kepemudaan PP tersebut bertekad untuk tetap mendukung, mengamalkan dan mengawal UUD 1945 dan lambang negara Pancasila, hingga titik darah penghabisan.

Demikian dikatakan ketua umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Yapto Soeryowardoyo, saat peringatan HUT PP ke 52 di Hall C PRJ, Kemayoran, Jakarta, 30/10 malam. Acara yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan donor darah tersebut dihadiri Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla, dan para tamu undangan lain dari berbagai kalangan.

HUT PP kali ini juga ditandai dengan penanda tanganan kesepakatan bersama antara PP dengan PMI, setelah dilakukan donor darah para kader PP. "Sumbangan darah kali ini semoga dapat membantu rakyat dan PMI, sehingga rakyat yang membutuhkan darah tidak lagi harus membeli darah di toko drakula," kata Yapto, yang prihatin terhadap rakyat tidak mampu harus susah payah membeli darah ditempat yang disebutnya "toko drakula".

Ketua panitia HUT PP mbak Mamik Soeharto yang didampingi Humas PP Didik. W, mengatakan agar para kader PP di seluruh Indonesia tetap menjaga dan mengawal keutuhan NKRI sesuai dengan Thema HUT PP, "Komitmen PP Tidak Pernah Berubah Terhadap Pancasila, UUD 45 sesuai dengan naskah aslinya, NKRI Bhineka Tunggal Ika".

Sementara itu tanggapan beberapa masyarakat yang sempat ditemui Tribunekompas mengharapkan agar PP tetap menjaga kredibiltas dan nama baiknya selama ini, jangan sampai dimanfaatkan oknum-oknum untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya.

"Sangat disayangkan jika PP yang sudah profesional dan ada di seluruh Persada Nusantara bahkan di Asia dan Eropa harus terkena setitik nila yang bisa merusak susu sebelanga," kata Mulyono dan Joko Sutanto, saat bincang di rumahnya, Minggu 30/10 malam, dikawasan Jabodetabek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar