Sabtu, 08 Oktober 2011

Mick Doohan: Casey Stoner Sulit Pesta Saat Ultah

TRIBUNNEWS.COM - LEGENDA balap motor asal Australia, Mick Doohan memperkirakan bahwa Casey Stoner akan kesulitan untuk bisa memastikan diri menjadi juara dunia saat pergelaran MotoGP Australia. Menurutnya, Stoner takkan bisa berpesta merayakan juara di saat ulang tahunnya yang ke-26 tersebut.
Pasalnya, rival yang dihadapi Stoner adalah Jorge Lorenzo, pembalap Yamaha yang pantang menyerah dan selalu tampil konsisten. "Lorenzo adalah lawan yang berat, dia sangat konsisten dan jarang membuat kesalahan. Tapi saya tak mengatakan (dia bisa pesta juara saat ulang tahun ke-26) itu tak akan terjadi. Kesempatan untuk itu masih ada sekitar 75 persen," kata Doohan.
Doohan mengaku bangga dengan kemampuan Stoner. Peraih lima trofi kelas 500 cc tersebut mengakui bahwa Stoner sedang dalam masa keemasan. Jika terus berlanjut, maka dia bisa memecahkan rekornya, bahkan mungkin rekor tujuh kali juara dunia MotoGP milik Valentino Rossi.
Stoner berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 40 poin atas rivalnya, Lorenzo. Dengan tiga seri tersisa, Stoner sangat dekat dengan gelar juara dunia untuk yang kedua kalinya.
Doohan menyatakan bahwa Stoner sedang dalam perjalanan memecahkan rekor dunia. "Saya pikir, dia masih memiliki waktu paling kurang lima tahun untuk terus berada di jalur yang sekarang sedang dilaluinya. Jadi, dia mungkin dengan mudah akan melewati apa yang sudah aku lakukan, dan mungkin Valentino Rossi," ujar Doohan.
Stoner pernah mengungkapkan kebanggaannya bisa jadi pembalap di tim Honda, pengalaman itu sama seperti yang dialami idolanya, Doohan.
Meski demikian, Ia juga menolak jika dibandingkan dengan Doohan.
"Menyamai rekor Doohan bagi saya adalah hal yang tidak mungkin. Pertama, saya harus mengatasi cedera yang sama sepertinya (karier Doohan berakhir saat dia cedera pada latihan bebas di Sirkuit Jerez, tahun 1999). Saya pikir, itulah sesuatu yang harus orang perhatikan ketika mereka membandingkannya dengan pebalap lain."
"Saya belajar dari dia dengan berusaha memiliki keteguhan dan semangat pantang menyerah seperti yang dilakukan Doohan. Bagi saya, dia adalah inspirasi saya," ujar Stoner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar