Sabtu, 08 Oktober 2011

WN Rusia Tewas Saat Mengurus Paspor

INILAH.COM, Jakarta - Diduga karena sakit, seorang warga negara Rusia meninggal dunia secara mendadak saat mengurus paspor di kantor Direktorat Jenderal Imigrasi di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Menurut Kabag Humas Imigrasi Herawan Sukoaji, warga negara Rusia bernama Viktor Larin, meninggal pada Jumat (7/10/2011) sekitar pukul 10.40 WIB. Saat tengah menunggu untuk mengurus paspornya yang hilang.

“Dia datang ke Dirjen Imigrasi lantai tiga bersama Konsul Dirjen Rusia, untuk memohon paspor yang hilang dan overstay 1 tahun,” ujarnya. Kemudian Viktor yang didamping oleh seorang konsulat Rusia bernama Serge Karyagis sempat meninggalkan gedung Dirjen Imigrasi pada pukul 10.35 WIB, untuk mengambil berkas yang kurang.

“Setelah itu, dia menunggu untuk dilayani di Subdit Penyidikan dan penindakan, dan pada pukul 10.40 WIB, dia sempat kejang-kejang. Petugas yang melihat kemudian memanggil dokter imigrasi untuk menolong namun, teryata Viktor telah meninggal,” jelas Herawan.

Mayat warga negara Rusia ini kemudian dikirimkan ke RSCM untuk mendapatkan kepastian penyebab kematiannya. Namun saat ini pihak Imigrasi menduga, Viktor tewas karena sakit. “Kita sudah menghubungi pihak kedutaan,” ucap Herawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar